ANDA ADALAH ORANG LUAR BIASA SEBELUM ANDA MENYADARINYA !


            Pernahkah anda merasakan masalah menimpa anda? Mulai dari masalah yang anda anggap ringan hingga masalah yang anda anggap berat? Pernahkah anda frustasi hingga anda berfikir negatif terhadap hidup anda? Saya yakin sekali kita semua akan dan selalu mengalami masalah. Bila dalam quote yang disampaikan oleh Mario Teguh, “Masalah adalah rahmat Tuhan yang tidak kita sukai rasanya”. Saat ini saya akan bertanya kepada anda, apakah anda menyadari sebenarnya masalah itu hanya terdapat di dalam persepsi anda saja ? anggapan berat dan ringan bukankah hanya fikiran anda saja yang menilainya ?
            Tidak ada masalah yng solusinya tidak dapat difikirkan oleh akal manusia. (Voltaire)
            Apapun yang anda fikirkan tentang diri sendiri, anda tetap lebih kuat dari yang anda bayangkan. Akal manusia memiliki lebih dari 150 miliar sel. Dr. Michael R. Anastasio dari Universitas Harvard menegaskan bahwa untuk menghitung jumlah sel dalam otak dibutuhkan waktu lebih dari lima ribu tahun. Akal manusia lebih cepat daripada cahaya. Ia punya kemampuan menyimpan lebih dari 2.000.000 informasi dalam satu detik.
            Mata anda memiliki kemampuan untuk membedakan lebih dari 10.000.000 warna dengan cepat. Penciuman anda memiliki kemampuan mengenal lebih dari 50.000 jenis bau-bauan dalam tempo yang singkat. Kerja jantung anda sangat mengagumkan. Meski tidak pernah dihitung, ia berdegup lebih dari 100.000 kali setiap hari. Jika energi anda dialirkan ke satu negara maka dapat menghasilkan listrik selama satu minggu. Bayangkan !
            Anda adalah orang yang luar biasa, siapapun anda. Masalah-masalah yang anda hadapi hanyalah berupa persepsi-persepsi anda saja. Masalah-masalah anda hanyalah berada dalam fikiran anda saja. Sedangkan menjadi kenyataan, itu adalah hak anda untuk memilih, apakah persepsi negatif ataukah persepsi positif yang ingin diloloskan menjadi kenyataan.
Masalah tidak akan membiarkan anda dalam kondisi yang ada: Ia akan membawa anda pada kondisi yang lebih buruk atau yang lebih baik.
Disadur sebagian dari buku Terapi Berfikir Positif karya Dr. Ibrahim Elfiky

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Terpadu: Connected (Keterhubungan)

Semakin Belajar, Semakin Tidak Tahu

Ekosistem dan Komponen-komponennya